Ciri-ciri Backlink Berkualitas

Salah satu strategi SEO (Search engine Optimation) yang bisa kita terapkan untuk meningkatkan traffic sebuah blog/website adalah dengan mendatangkan backlink sebanyak mungkin ke blog/website kita. Web/blog yang memiliki backlink tinggi, akan sangat diperhitungkan oleh mesin pencari. Nah pertanyaannya, backlink yang seperti apa yang bisa meningkatkan ranking sebuah web?

Berdasarkan beberapa referensi, baik dari para Internet Marketer, WebProNews yang pernah saya baca, backlink yang digunakan sebagai pedoman dalam perenkingan oleh mesin pencari andalah backlink yang berkualitas. adapun ciri-ciri backlink yang berkualitas diantaranya:

1. Bersifat satu arah (oneway-backlink)
Dalam artian situs kita mendapat tautan dari suatu website, akan tetapi situs kita tidak memberikan tautan balik ke website tersebut

2. Berasal dari situs/blog berkualitas
Pagerank adalah salah satu dari banyak faktor yang mengindikasikan kualitas dari suatu blog. Yang lainnya antara lain adalah konten yang unik, popularitasnya dan sering diupdate. Blog yang sering diupdate akan lebih sering dikunjungi oleh robots search-engine.

3. Berasal dari situs/blog yang satu topik
Backlink dari situs atau blog dengan tema yang sama tentunya lebih bernilai dan berkualitas

4. Berasal dari banyak situs
Percuma saja jika website Anda memiliki 100 backlink tapi hanya berasal dari 2-3 situs. 100 Backlink akan lebih berkualitas jika berasal dari 100 situs/blog yang berbeda.

5. Natural
Backlink yang terlihat natural atau alami jelas lebih ada nilainya. Bila Anda pernah melihat suatu blog atau situs yang memiliki suatu halaman khusus sebagai tempat untuk menaruh link-link situs lainnya hasil dari bertukar link, percayalah, backlink dari halaman tersebut hampir tidak ada nilainya.

nah demikian ciri-ciri backlink yang berkualitas, jika anda punya masukan silahkan tambahkan pada form komentar di bawah. Semoga bermanfaat.


1 komentar to "Ciri-ciri Backlink Berkualitas"

Posting Komentar

Backlink gratis :

Blog Buat berbagi Backlink Gratis secara gratis, kalo minat silahkan bertukar link.

Tukar Link

Pengen ningkatin Ranking Blog kamu?

Tukeran Link aja! Copy Code dibawah ini >> Pasang di Blog kamu >> Konfirmasi ke email: backlinkgratis@yahoo.com

Follow me